DBAsia News

Paul Merson Kritisi Unai Emery

DBasia.news –  Paul Merson mengkritisi kinerja Unai Emery di Arsenal. Dia menyoroti kesalahan yang dilakukan Emery ketika menerapkan taktik.

Sebagaimana diketahui, Arsenal sebenarnya memulai Liga Inggris musim 2019-2020 dengan hasil memuaskan. Mereka mampu melalap dua laga awal melawan Newcastle United serta Burnley dengan kemenangan.

Akan tetapi hasil minor mulai didapat Arsenal ketika takluk 1-3 dari Liverpool pada matchday ketiga Premier League. Setelahnya, Arsenal harus melalui dua laga tanpa meraih kemenangan saat menghadapi Tottenham Hotspur serta Watford.

Bahkan pertandingan kontra Watford, Arsenal sebenarnya sudah unggul dua gol lebih dahulu. Namun pada babak kedua, Watford mampu bangkit dan menyudahi laga kontra Arsenal dengan skor akhir 2-2. Hasil itu memaksa Arsenal kini harus terpaku di posisi ketuju pada klasemen sementara Premier League 2019-2020 dengan raihan delapan poin.

Merson yang mengikuti perkembangan Arsenal di bawah asuhan Emery pun memberikan komentar soal tiga hasil minor yang didapat mantan klubnya tersebut. Merson menyebut bahwa Emery adalah sosok yang paling bertanggung jawab atas raihan negatif Arsenal, karena acap kali keliru menerapkan taktik.

“Saya harus menyalahkan sang pelatih (Emery). Orang-orang berkata ada banyak pemain berpengalaman di lapangan, tetapi mereka mempunyai pelatih serta para pemain dibayar untuk mendengarkan dia,” ucap Merson, seperti disadur dari Sky Sports.

“Anda tidak bisa mendengarkan instruksi pelatih lalu tidak menerapkannya dalam pertandingan. Itu akan jadi pemberontakan, jadi para pemain mendengarkan Emery dan instruksi Emery-lah yang tidak cukup baik,” lanjut pria berusia 51 tahun tersebut.

“Pergantian pemainnya tidak tepat. Mereka perlu menguasai bola pada laga itu tetapi mereka terus kehilangannya dengan mudah. Satu-satunya pemain yang tidak kehilangan bola sepanjang laga adalah Mesut Ozil. Anda tahu bahwa Arsenal butuh mencetak gol tetapi Emery justru memainkan pemain muda saat timnya dalam kondisi tertekan pada pertandingan,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?