DBAsia News

Kalahkan Atalanta 2-1, Paris Saint Germain Lolos Ke Semifinal Liga Champions

DBasia.news – Paris Saint-Germain (PSG) melakukan comeback dramatis saat mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1 pada perempat final Liga Champions 2019-2020 di Estadio da Luz, Kamis (13/8) dini hari WIB. Tertinggal lebih dulu, Les Parisiens berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol cepat di penghujung laga.

Sesuai prediksi, laga Atalanta kontra PSG ini berlangsung sengit dan menarik. Jual beli serangan sudah tersaji sejak awal pertandingan.

Pada menit ketiga, Atalanta mendapat peluang emas lewat tendangan keras Papu Gomez. Namun kiper PSG, Keylor Navas masih sigap mengamankannya.

Tak lama kemudian, giliran PSG yang mendapat peluang emas ketika Neymar tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Atalanta, Marco Sportiello. Sayang, tendangan bintang Brasil itu hanya melebar dari sisi kanan gawang.

Delapan menit berlalu, Atalanta kembali mendapat peluang emas. Umpan matang Papu Gomez menemui kepala Hans Hateboer, tapi sundulannya bisa ditepis Navas.

Atalanta akhirnya bisa memecah kebuntuan ketika laga memasuki menit ke-27. Tembakan melengkung Mario Pasalic dari dalam kotak penalti kali ini gagal dijangkau Navas.

PSG coba membalkas dua menit berselang ketika Neymar menunjukkan aksi individu yang diakhiri tendangan keras ke arah gawang Atalanta. Namun bola masih melebar tipis di sisi gawang.

PSG terus menggempur pertahanan Atalanta di sisa babak pertama. Namun skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta tak berubah hingga turun minum.

Usai jeda, PSG coba mengambil inisiatif serangan. Namun gawang mereka justru hampir kebobolan lagi pada menit ke-58 andai sepakan keras Berat Djimsiti lebih akurat.

PSG kemudian memasukkan Kylian Mbappe dan Julian Draxler untuk menambah daya gedor. Sementara Atalanta justru menarik keluar Papu Gomez.

Perubahan itu secara perlahan membuat PSG menguasai jalannya pertandingan. Atalanta jadi lebih fokus bertahan.

Namun serangan bertubi-tubi PSG sempat menemui kegagalan karena rapatnya pertahanan Atalanta. Rasa frustrasi pun mulai ditunjukkan Neymar dan kawan-kawan.

Usaha PSG akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90. Umpan matang Neymar mampu diteruskan Marquinhos meski sontekannya sempat membentur bek Atalanta sebelum masuk ke gawang.

Gol tersebut seperti meruntuhkan mental para pemain Atalanta. Apalagi para pemain depannya sudah ditarik keluar.

Praktis di masa tambahan waktu, PSG kian gencar melancarkan serangan. Sementara para pemain Atalanta seperti kebingungan dan fokus membuang bola dari pertahanannya.

Comeback PSG akhirnya menjadi sempurna setelah Erix Maxim Choupo-Moting membobol gawang Atalanta ketika laga memasuki menit ketiga injury time. Prosesnya mirip dengan gol pertama hanya kini Mbappe yang memberi umpan.

Skor 2-1 untuk kemenangan PSG kemudian bertahan hingga laga usai. Tim asuhan Thomas Tuhcel itu lolos ke semifinal dan akan menantang pemenang laga RB Leipzig kontra Atletico Madrid.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?