DBAsia News

Panggil Ezra Walian, PSSI Belum Kabari RKC Waalwijk

Ezra Walian

DBasia.news – Timnas Indonesia U-22 memanggil tiga pemain yang berkarier di luar negeri untuk mengikuti pemusatan latihan. Satu nama itu adalah Ezra Walian. Namun sampai saat ini Ezra belum terlihat dan setelah diusut, ternyata RCK Waalwijk, klub Ezra, belum mendapatkan surat pemanggilan dari PSSI.

Manajer Ezra Walian, Wide Putra, buka-bukaan terkait penyebab nihilnya Ezra dalam TC Timnas Indonesia U-22 yang telah digelar sejak 7 Januari 2019. Bomber berdarah Belanda itu kesulitan untuk bergabung karena RKC Waalwijk belum menerima permintaan dari PSSI.

“Kemarin saya sudah menanyakan itu dengan Ezra Walian. Ezra Walian sendiri juga berhubungan langsung dengan Indra Sjafri,” ujar Wide ketika dihubungi wartawan.

“Tetapi Ezra Walian belum bisa bicara langsung dengan klubnya karena sampai saat ini surat pemanggilannya belum Ezra Walian terima,” kata Wide menambahkan.

TC jangka panjang Timnas Indonesia U-22 hingga Piala AFF U-22 pada Februari 2019 mendatang juga dapat menjadi penyebab kemungkinan gagalnya Ezra bergabung dengan armada Indra Sjafri. Apalagi, RKC Waalwijk juga enggan kehilangan pemain berusia 21 tahun itu dalam waktu yang cukup lama.

“Belum tahu Ezra Walian susah atau tidak ya dilepas karena memang belum dibicarakan,” imbuh Wide.

“Kalau pemusatan latihan panjang pasti susah untuk dilepas tapi kalau hanya datang beberapa hari sebelum berkompetisi itu masih bisa untuk dibicarakan,” tuturnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?