DBAsia News

Pandemi Covid-19, Mantan Pemain Chelsea Langgar Aturan Social Distancing

DBasia.news – Bundesliga 2019-20 baru membuka kembali sesi latihan di tengah pandemi virus corona dan sejumlah isu sudah muncul. Salah satu isu terkini adalah pelanggaran aturan social distancing yang dilakukan eks Chelsea, Salomon Kalou.

Belum selesai publik mempertanyakan keputusan Bundesliga mengadakan sesi latihan dan ditemukan 10 orang positif corona usai dites – tiga dari FC Koln, Salomon Kalou juga membuat pusing klubnya, Hertha Berlin.

Dalam postingan video yang diunggahnya di Facebook, pemain berusia 34 terlihat melanggar aturan social distancing di Jerman. Kalou menjabat tangan rekan setimnya dan mengganggu pemeriksaan dari tim medis sebelum videonya dihapus.

Liga Sepak Bola Jerman (DFL) melihat video Kalou itu sebagai sikap ‘yang tidak dapat diterima’. Hertha langsung bertindak menghukum Kalou dengan efek yang berlaku segera, menilai sikapnya sebagai sikap pada situasi yang tak tepat atau tidak bertanggung jawab dengan aturan klub.

Hertha melanjutkan Kalou melakukannya setelah tim kembali dari pemeriksaan virus corona dan dinyatakan negatif.

“Dengan videonya, Salomon Kalou tidak hanya melakukan banyak kerusakan pada Hertha BSC, tetapi juga menciptakan kesan bahwa para pemain individu tidak menganggap serius masalah virus corona, di saat diskusi besar tentang dimulainya kembali sepak bola dan peran dari permainan profesional,” tutur General Manager Hertha, Michael Preetz.

Menanggapi sikapnya tersebut Kalou meminta maaf. Dia mengaku khawatir dengan kondisi di Afrika di tengah pandemi virus corona.

“Saya menyesal jika saya memberi kesan bahwa saya tidak menganggap virus corona dengan serius. Yang terjadi adalah sebaliknya, karena saya sangat khawatir tentang orang-orang di Afrika, karena perawatan medis di sana tidak sebagus di Jerman,” terang Kalou.

“Saya tidak benar-benar memikirkannya, dan senang bahwa hasil tes saya kembali negatif.”

“Saya juga ingin meminta maaf kepada semua orang yang muncul dalam video yang tidak tahu bahwa saya menyiarkan langsung dan kepada siapa saya tidak ingin terlibat dalam situasi ini,” pungkas Kalou.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?