DBAsia News

Pandangan Mancini Kepada Timnas Muda Italia

DBasia.news – Sang pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini memberikan pandangan terkait performa generasi baru Gli Azzurri. Ia mengatakan kalau timnas Italia harus berkembang dan meminimalisir kesalahan.

Italia tampil dengan mayoritas pemain muda sejak laga perdana kontra Jerman. deretan bintang seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Jorginho, Ciro Immobile, hingga Andrea Belotti tak ada dalam daftar susunan pemain.

Namun Italia justru tampil beda dalam pertandingan tersebut. Sandro Tonali dan kawan-kawan akhirnya mampu menahan imbang sang juara dunia dengan skor 1-1.

Hasil itu nyatanya menambah rasa percaya diri para pemain muda Italia. Mereka mampu meraih kemenangan 2-1 atas Hungaria pada laga kedua.

Tren positif Italia berlanjut saat berhasil menahan imbang Inggris di markas lawan dengan skor 0-0. Raihan lima poin membuat tim asuhan Mancini bertengger di puncak klasemen sementara grup 3 League A.

Mancini tentu puas dengan apa yang ditunjukkan tim asuhannya. Namun ia mengakui masih banyak kekurangan yang harus dibenahi.

“Kami perlu banyak berkembang, terutama ketika kami menyerang. Kami perlu mencetak gol ketika kami masuk ke kotak penalti lawan,” kata Mancini kepada RAI Sport.

“Kami melewatkan peluang yang seharusnya bisa kami ubah. Kadang-kadang, kami membuat operan yang salah dari pertahanan.”

“Ini adalah hal-hal yang tidak boleh kami lakukan, tetapi itu mungkin hanya bagian dari proses pertumbuhan,” tambahnya.

Dari tiga laga tersebut, Italia mampu mencetak tiga gol dan kebobolan dua gol. Catatan tersebut merupakan yang terbaik ketimbang tiga rivalnya di grup ini.

Ketangguhan Gianluigi Donnarumma menjadi kunci gawang Italia paling sedikit kebobolan bersama Inggris. Sementara Lorenzo Pellegrini menjadi top skorer dengan koleksi dua gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?