DBAsia News

Timnas Inggris Dipaksa Ditahan Imbang Oleh Amerika Serikat

DBasia.news – Timnas Inggris gagal melanjutkan kemenangannya saat berhadapan dengan Amerika Serikat pada lanjutan grup B Piala Dunia 2022. Namun hasil ini diterima dengan senang hati oleh sang pelatih, Gareth Southgate.

Dalam laga yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11) dini hari WIB, Inggris dan Amerika Serikat bermain imbang 0-0. Laga kedua tim berjalan alot.

Tajamnya lini depan Inggris pada laga sebelumnya kontra Iran nyaris hilang tak berbekas. Amerika Serikat mampu membuat permainan The Three Lions sulit berkembang.

Alhasil tidak banyak peluang emas yang mampu diciptakan Inggris. Sebaliknya, Amerika Serikat nyaris keluar sebagai pemenang andai lebih efektif dalam menyelesaikan peluang.

Southgate sadar performa tim asuhannya tidak mengesankan. Maka dari itu, ia menilai hasil ini sudah cukup maksimal.

“(Mental) para pemain sedikit turun tapi saya tidak. Ini adalah pertandingan di mana anda bisa kalah jika mentalitasnya tidak benar,” kata Southgate usai laga dilansir dari BBC.

“Saya tidak frustrasi. Kami harus menunjukkan sisi yang berbeda dari diri kami malam ini dan saya benar-benar senang dengan mentalitas tim.”

Amerika Serikat memang selalu menjadi batu sandungan besar bagi Inggris di Piala Dunia. Mereka tak sekali pun meraih kemenangan dari tiga pertemuan di turnamen ini.

Beruntung hasil ini tidak menutup peluang Inggris untuk melaju ke babak 16 besar. Harry Kane dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang pada laga terakhir kontra Wales untuk lolos dari fase grup.

Jika memenangi pertandingan terakhir, kami menjadi juara grup. Tujuannya selalu untuk lolos dari grup dan kami telah melakukannya dalam dua pertandingan dalam dua turnamen terakhir,” tegasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?