DBAsia News

Pagari Jordi Alba dari Buruan Klub Lain, Barcelona Siapkan Kontrak Baru

Jordi Alba

Jordi Alba telah menjadi pemain utama yang bermain reguler di sisi kiri pertahan Barcelona sejak tahun 2012. Dia tidak tergantikan di posisi tersebut – sampai-sampai Lucas Digne hengkang ke Everton.

Terakhir, di musim 2017/18, Alba juga menjadi kunci di balik kesuksesan Ernesto Valverde memenangkan dua gelar di musim perdananya, yakni ​La Liga dan Copa del Rey. Dirinya sukses tampil dalam 48 pertandingan dengan torehan tiga gol dan 11 assist.

Sayang, meski menjadi pemain yang diandalkan, pembicaraan kontrak pemain asal Spanyol ini tak juga menunjukkan perkembangan berarti. Bahkan dia dan agennya sempat merasa kecewa karena pihak klub terus saja menunda pertemuan terkait hal ini. Alba bahkan bisa didapat secara gratis di akhir musim 2019/20.

Namun kini para penggemar ​Barca bisa bernapas lega, pasalnya menurut laporan terbaru dari ​Sport English, pihak klub sudah mulai kembali membuka pembicaraan terkait hal ini dan pemain berusia 29 tahun tersebut akan segera menandatangani kontrak baru yang akan membuat dia bertahan di Camp Nou hingga tahun 2024.

Seperti diketahui, ​Barcelona memang tengah gencar menambah masa bakti sejumlah pemain andalannya, sebelum Alba, klub yang pernah dilatih Pep Guardiola itu sudah terlebih dulu memperpanjang kontrak Gerard Pique, ​Lionel Messi dan Sergi Roberto.

Kabar ini nampaknya bukan hal yang membahagiakan bagi klub-klub papan atas Eropa yang sempat dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Alba, sebelumnya pemain kelahiran L’Hospitalet, Spanyol itu sempat masuk dalam radar transfer ​Juventus dan ​Manchester United.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?