DBAsia News

Paco Lopez Samai Rekor Unai Emery

DBasia.news –  Paco Lopez, pelatih Levante, menyamai rekor Unai Emery pada musim 2015-16 usai menang 1-0 atas Real Madrid di La Liga.

Kemenangan Real Madrid melengkapi dominasi Levante atas dua raksasa Spanyol saat bersua di Stadion Ciutat de Valencia pada musim ini. Sebelumnya, mereka juga membukukan kemenangan atas Barcelona. Pada jornada ke-12, Levante secara gemilang menang 3-1.

Meraih kemenangan kandang atas Barcelona dan Real Madrid pada satu musim LaLiga bukanlah hal mudah. Kali terakhir hal itu dilakukan Sevilla di bawah asuhan Unai Emery pada 2015-16. kala itu, Los Rojiblancos menang 2-1 atas El Barca dan 3-2 saat menjamu Los Blancos.

Paco Lopez pun mengaku senang Levante dapat membukukan prestasi langka tersebut. Namun, dia tak lantas menepuk dada. Dia memberikan apresiasi sepenuhnya kepada para pemain yang berjuang di lapangan hijau.

“Saya senang atas kemenangan ini. Para pemain dan fan pantas mendapatkan ini. Tidak mudah meraih kemenangan lawan Real Madrid dan Barcelona dalam semusim,” urai Paco Lopez seperti dikutip dari Marca.

Dia lantas menambahkan, “Saya sangat percaya pada tim ini. Para pemain saya telah menunjukkan bahwa mereka mampu melakukan hal-hal luar biasa seperti hari ini.”

Secara khusus, Paco Lopez juga memuji Jose Luis Morales yang mencetak gol tunggal kemenangan Levante atas Real Madrid. Saat mengalahkan barcelona, dia juga membuat satu assist. “Dia mengorbankan dirinya bagi tim ini. Dia sungguh pemain yang sangat penting,” kata sang pelatih.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?