DBAsia News

Pablo Sarabia, Alternatif Pengganti Isco di Real Madrid

Pablo Sarabia

DBasia.news – Lambat laun status Los Galacticos Real Madrid luntur seiring perubahan kebijakan transfer klub. Alih-alih mendatangkan bintang dunia, El Real kini lebih memilih mengoleksi pemain bertalenta, baik itu produk akademi atau dari klub lain.

Hal itu bisa dilihat dari berita yang dilansir ​AS. Menurut media yang berbasis di ​Madrid itu, tim besutan Santiago Solari sedang memantau situasi gelandang serang berusia 26 tahun Sevilla, Pablo Sarabia.

Disinyalir Madrid memantaunya sebagai antisipasi apabila Luka Modric atau Isco hengkang ke klub lain – keduanya banyak diberitakan hengkang. Sarabia sedang tampil bagus untuk Sevilla.

Sevilla saat ini ada di urutan tiga klasemen La Liga dan berpotensi menjadi kuda hitam perburuan titel. Di bawah asuhan Pablo Machin, Sarabia mencetak 15 gol dari 26 laga Sevilla di seluruh kompetisi.

Sama seperti Isco, Sarabia juga berposisi sebagai gelandang serang. Bedanya, Sarabia berkaki kidal. Tidak hanya itu, ketertarikan Madrid juga tidak lepas dari fakta bahwa dia pernah membela Real Madrid Castilla selama periode 2004-2011.

Kontra Sarabia dengan Sevilla bertahan hingga 2020. Mantan pemain Getafe belum teken kontrak baru dan punya klausul pembelian 18 juta euro. Madrid berkeinginan menebus harga yang relatif murah untuk pemain bertalenta sepertinya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?