DBAsia News

Owen Tuturkan Alasan Performa MU Menurun Bersama Mourinho

Michael Owen

DBasia.news – Salah satu legenda Manchester United, Michael Owen, coba memberikan pendapatnya mengenai penampilan mantan klubnya selama dilatih oleh Jose Mourinho. Owen menilai performa Man United sama sekali tak mengalami perkembangan sejak dibesut Mourinho.

Sebagaimana diketahui, Mourinho resmi diangkat sebagai manajer Man United pada awal musim 2016-2017. Mourinho ditunjuk untuk menggantikan peran Louis van Gaal yang dinilai manajemen Man United gagal mengangkat prestasi klubnya.

Pada kehadiran Mourinho memang melambungkan rasa optimisme para pendukung Man United. Terlebih reputasi Mourinho sebagai salah satu manajer terbaik di dunia memang tidak perlu diragukan lagi.

 

Jose Mourinho


Akan tetapi seiring berjalannya waktu, performa Man United nyatanya tak terlalu menjanjikan. Bahkan pada musim 2018-2019, Man United mengalami start terburuk mereka sepanjang keikutsertaannya di Liga Inggris. Hal itulah yang membuat Owen tak segan mengkritisi kebijakan Mourinho dalam mengelola Man United dalam tiga musim teranyar.

“Coba katakan apa yang berbeda dengan Manchester United saat ini dengan Manchester United tiga atau empat tahun lalu. Satu hal yang berbeda saat ini adalah Mourinho terus membeli pemain baru,” ucap Owen, seperti dikutip dari Talksport, Minggu (30/9/2018).

“Akan tetapi coba lihat apa dampaknya? Jumlah gol yang mereka cetak tetap biasa-biasa saja. Dia membeli pemain terbaik Liga Inggris di tiga atau empat tahun terakhir pada diri Alexis Sanchez. Anda bisa melihat dia tidak mencetak banyak gol semenjak pindah ke sini,” imbuhnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?