DBAsia News

Olivier Giroud Jadi Striker di Atas 30 Tahun Tersubur Prancis

Olivier Giroud

DBasia.news – Timnas Prancis memetik kemenangan tipis 1-0 atas Uruguay dalam pertandingan persahabatan di Stade de France. Satu-satunya gol Les Bleus dibuat Olivier Giroud.

Prancis menguasai pertandingan sejak peluit pertama. Les Bleus menciptakan 10 peluang di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, Uruguay yang lebih banyak bertahan dan menguasai bola di permainan sendiri menciptakan empat upaya sepanjang pertandingan.

Prancis mendapatkan peluang untuk unggul pada menit ke-30. Mendapatkan umpan terobosan, Kylian Mbappe tinggal berhadapan dengan kiper Uruguay, Martin Campana. Namun, penggawa Paris Saint-Germain tersebut gagal memanfaatkan peluang.

Prancis akhirnya bisa membuka keunggulan melalui penalti Olivier Giroud pada menit ke-51.

Tambahan satu gol membuat Olivier Giroud mencetak 12 gol sejak menginjak usia 30 tahun. Tidak ada pemain Prancis yang bisa mencetak gol lebih banyak setelah berusia 30 tahun sejak Perang Dunia II.

Olivier Giroud memang masih menjadi andalah di lini depan Prancis meski telah berusia 32 tahun. Penggawa Chelsea tersebut sempat mendapatkan kritik pedas usai performanya melempem pada Piala Dunia 2018.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?