DBAsia News

Olivier Giroud Cetak 37 Gol untuk Timnas Prancis

DBasia.news –  Timnas Prancis menjaga momentum dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka menang 1-0 melawan Islandia melalui gol tunggal striker Chelsea, Olivier Giroud.

Giroud mencetak gol dari penalti di Laugardalsvollur, Sabtu (12/10) dini hari WIB. Tambahan tiga poin membawa persaingan Prancis dengan Turki di dua urutan teratas grup H melalui perolehan poin yang sama: 18 poin.

Prancis menciptakan 22 percobaan tendangan dengan 71 penguasaan bola yang mereka miliki. Namun, Islandia membuat situasi sulit dengan permainan defensif yang mereka terapkan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Antoine Griezmann, Kinsgley Coman, Wissam Ben Yedder, dan Nanitamo Ikone, tak kuasa menjebol gawang Islandia yang dijaga Hannes Thor Halldorsson. Namun striker veteran berusia 33 tahun, Olivier Giroud, mampu menjalankan tugasnya via titik putih.

Gol itu menambah torehan golnya di timnas Prancis menjadi 37 gol. Menurut Squawka, Eks striker Montpellier dan Arsenal semakin mendekati rekor gol Michel Platini, 41 gol, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis. Urutan pertama ditempati Thierry Henry dengan catatan 37 gol.

Mengingat kepercayaan besar Didier Deschamps kepada Giroud, striker Chelsea itu masih dapat mencetak lebih banyak gol untuk Prancis. Pada laga berikutnya, juara Piala Dunia 2018 akan melawan Turki di Stade de France dalam lanjutan laga grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (15/10) pukul 01.45 dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?