DBAsia News

Olivier Giroud Akan Terus Kejar Rekor Gol Thierry Henry

DBasia.news – Olivier Giroud bisa sedikit bernafas lega. Dia kini sudah mengoleksi 42 gol bersama Timnas Prancis, berjarak sembilan gol lagi untuk samai rekor top skor Thierry Henry.

Prancis mengalahkan Ukraina di laga persahabatan pada Kamis (8/10) dini hari WIB dengan skor telak 7-1. Gol-gol Prancis dicetak oleh brace Olivier Giroud, Eduardo Camavinga, gol bunuh diri Vitaliy Mykolenko, Corentin Tolisso, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann.

Olivier Giroud pun menorehkan dua catatan spesial. Pertama, striker berusia 34 tahun itu kini sudah mengemas 100 penampilan bersama Timnas Prancis.

Kedua yang lebih spesial, striker yang bermain di Chelsea itu menambah koleksi golnya jadi 42 gol bersama Timnas Prancis. Dia melewati jumlah golnya Michel Platini.

Kini, Olivier Giroud jadi pencetak gol terbanyak kedua di Timnas Prancis. Dia tinggal membutuhkan sembilan gol lagi untuk setidaknya menyamai Thierry Henry sebagai top skor sepanjang masa timnasnya dengan 51 gol.

Olivier Giroud merupakan striker kepercayaan pelatih Didier Deschamps. Dia tetap memakai jasa penyerang gaek tersebut, meski minim waktu bermain di Chelsea.

Giroud kalah saing dengan penyerang-penyerang muda Chelsea seperti Tammy Abraham dan Timo Werner. Alhasil, Giroud cuma dimainkan di kompetisi ‘di bawah level’ Liga Inggris.

Rumor menyebut, dari bursa transfer di Januari kemarin, Olivier Giroud dikabarkan bakal direkrut oleh Inter Milan. Akan tetapi, hal itu tidak terwujud.

Giroud sendiri berseragam Chelsea sejak tahun 2018. Titel Piala FA dan Liga Europa telah diraihnya.

Giroud sudah mencatatkan 91 penampilan bersama Chelsea dengan raihan 29 gol dan 14 assist. Giroud kadang suka menjadi pembeda, meski dimainkan dari bangku cadangan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?