DBAsia News

Ole Gunnar Solskjaer Terbuka Terima Kritikan sebagai Manajer Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer

DBasia.news – Manchester United kini telah diasuh oleh mantan pemain, legenda, klub, Ole Gunnar Solskjaer. Sebagai manajer Man United, Solskjaer juga rawan dikritisi publik jika performa tim menurun. Bahkan itu meski kritikannya datang dari mantan rekan setimnya.

Gary Neville, Rio Ferdinand, Paul Scholes, Roy Keane, hingga Ryan Giggs acapkali terlihat di layar televisi untuk mengomentari performa klub-klub Inggris, tak terkecuali ​Man United.

Solskjaer tahu itu. Selama 11 tahun membela ​Man United sebagai pemain pada periode 1996-2007, Solskjaer pernah bermain dengan mereka yang kini jadi pandit sepak bola. Manajer asal Norwegia itu pun terbuka untuk menerima kritikan tersebut.

“Jangan khawatir, Gary bakal bersikap keras kepada saya. Saya pernah duduk di sampingnya di ruang ganti pemain selama 11 tahun. Dia ada di samping saya dan Anda tahu Gary. Dia dibayar untuk memberikan opininya dan tentu saja dia harus melakukannya,” papar Solskjaer di ​Manchester Evening News.

“Saya tidak berbeda dari orang lainnya. Saya tidak berbeda dibanding manajer lainnya ketika Anda memimpin tim dalam sebuah pertandingan. Itu datang dengan tanggung jawab, tapi pekerjaan saya untuk membantu pemain menikmati permainan.”

Salah satu mantan kapten Man United, Wayne Rooney, juga mengirim pesan mendoakan yang terbaik untuk Solskjaer. Rooney dan kolega Solskjaer mengirim pesan berupa saran untuknya, tapi, tak menutup kemungkinan juga Rooney mengkritisinya.

“Teman-teman, mantan rekan setim, saya mendapatkan pesan dari mereka semua yang mendoakan saya yang terbaik. Mereka memberikan saran yang baik, semuanya. Dia (Rooney) mungkin mengkritisi saya juga, jangan khawatir!” tawa Solskjaer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?