DBAsia News

Ole Gunnar Solskjaer Puas dengan Kinerja Mason Greenwood

DBasia.news –  Kendati gagal merekrut Erling Braut Haaland dari RB Salzburg, yang lebih memilih Borussia Dortmund, Ole Gunnar Solskjaer puas karena memiliki Mason Greenwood di Manchester United.

Haaland, sebelum pindah ke Dortmund, ramai dikaitkan dengan United, apabila dia sebelumnya pernah dilatih Solskjaer di Molde. Namun, striker berusia 19 tahun pada akhirnya memilih Dortmund ketimbang United. Tak ayal Man United belum menemukan pengganti Romelu Lukaku.

Meski begitu Solskjaer tidak khawatir. Selain ketiga striker yang dimilikinya tajam dalam urusan mencetak gol: Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood, Solskjaer juga tak ingin United gegabah merekrut pemain atau striker baru tanpa mempertimbangkannya masak-masak.

“Saya pada dasarnya striker dan saya selalu optimis. Saya optimistis kami bisa mempertahankan pemain tetap fit dan jika ada pemain tepat tersedia, kami memiliki kekuatan finansial serta kekuatan dari direksi,” tutur Solskjaer, dilansir dari Goal.

“Satu tambahan, dan jika kami dapat dua tambahan, tentu saja akan ada persaingan untuk satu tempat,” sambungnya.

“Tapi ini juga tentang merekrut yang tepat. Harus seperti itu. Tidak ada gunanya tiba-tiba merekrut pemain hanya untuk tiga atau empat bulan jika itu bisa menganggu perasaan bagus atau chemistry di grup, sebab chemistry grup saat ini sangat bagus.”

“Pemain itu haruslah tepat dan harus menjadi investasi bagus dalam jangka panjang. Kami selalu percaya kepada Anthony dan Marcus untuk mencetak gol, tapi Mason juga mengisi kekosongan, dia membuktikannya melalui gol-gol,” imbuh Solskjaer.

Rashford, Greenwood, dan Martial total telah melesakkan 33 gol. Catatan itu sudah cukup bagi Solskjaer untuk menggantikan Lukaku yang hengkang di musim panas ke Inter Milan.

“Jadi, saya tidak khawatir mengenai gol dari penyerang-penyerang. Mason delapan gol saat ini, Marcus 15, dan Anthony sedikit darinya (10 gol),” tambah manajer asal Norwegia. “Romelu (Lukaku) striker bagus dan dia akan selalu mencetak gol, tapi memang sudah waktunya baginya pindah. Kami tak menemukan (pengganti Lukaku) yang tepat di musim panas lalu, tapi kami punya Mason,” pungkas dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?