DBAsia News

Ole Gunnar Solskjaer Masih Berharap David De Gea Teken Kontrak Baru

DBasia.news –  David De Gea masih menjadi sorotan karena kontraknya berakhir dengan Manchester United di akhir musim ini.

Situasi ini bahkan sudah membuat raksasa​ Serie A,​ Juventus berencana mendatangkan kiper asal Spanyol tersebut di musim panas 2020. Peluang De Gea hengkang nampaknya semakin terbuka karena mulai bulan Januari mendatang, dia sudah bisa membuka negosiasi dan bahkan menandatangani pra kontrak bersama calon klub barunya.

​Jika sebelumnya polemik kontrak anyar De Gea sampai mengundang mantan kiper legendaris klub, Edwin van der Sar memberikan komentarnya, kali ini giliran Ole Gunnar Solskjaer yang buka suara. Pria asal Norwegia tersebut bahkan masih berharap jika sang pemain akan tetap bertahan di Old Trafford.

“Saya ingin David (De Gea) bertahan di sini (​Manchester United). Dia tahu itu. De Gea adalah kiper terbaik di dunia. Kita semua sudah melihatnya dalam beberapa tahun terakhir. Saya sangat berharap akan bisa meyakinkannya untuk mengakhiri karier sepakbolanya di ​Manchester United dan mengantarkan klub pada level tertinggi,” ujar Solskjaer seperti dilansir ​Mirror.

“Ada banyak pembicaraan antara pihak klub dan De Gea terkait hal ini. Semoga semuanya cepat selesai dan menemukan titik terang,” tambah pria yang memperkuat ​United pada tahun 1996 hingga 2007 itu.

Rasanya memang tidak mengejutkan jika Solskjaer sangat berharap jika De Gea akan tetap bertahan di Old Trafford, pasalnya kiper berusia 28 tahun itu memang masih menjadi sosok tak tergantikan di bawah mistar gawang dan total sudah bermain dalam 377 pertandingan di seluruh kompetisi.

Walau masih berharap De Gea akan bertahan, hal tersebut tak lantas membuat pihak klub tinggal diam dan tidak mencari calon suksesornya, terakhir klub pemilik 20 gelar Premier League itu diklaim mengincar Jordan Pickford atau Jan Oblak.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?