DBAsia News

Odion Ighalo Jadi Salah Satu Kandidat Striker Anyar Barcelona

Odion Ighalo

DBasia.news – FC Barcelona tengah mencari penyerang anyar di musim dingin ini. Striker itu nantinya akan melapis Luis Suarez dan mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Munir El Haddadi, karena Munir akan pindah ke Sevilla.

“Klub menginginkan opsi berharga murah untuk melengkapi skuat,” begitu tulisan di dalam salah satu artikel​ Sport-English. Dengan kriteria tersebut, Odion Ighalo menjadi opsi untuk coba didatangkan ​Barcelona.

Pertama, Ighalo tidak asing lagi dengan kultur sepak bola Spanyol karena pernah membela Granada selama dua periode (2009/10 dan 2011-2014). Lalu yang kedua, Ighalo juga punya pengalaman bermain di Eropa pada usianya kini yang sudah berumur 29 tahun.

Terakhir, harga pemain berpaspor Nigeria itu cukup murah, yakni sebesar sembilan hingga 15 juta euro. Ighalo juga kabarnya menerima banyak tawaran untuk kembali bermain di Eropa – saat ini membela klub Tiongkok, Changchun Yatai.

Barca ingin menggunakan skema yang sama, ketika meminjam Jeison Murillo hingga akhir musim nanti dari Valencia, kepada Ighalo. Potensi kontrak permanen tetap ada apabila mantan pemain Watford itu mampu memukau Ernesto Valverde.

Tidak mudah memang mencari striker yang dapat – bersedia – melapis Suarez yang sudah hampir pasti bermain jadi starter. Barca membutuhkannya agar El Pistolero bisa diistirahatkan di beberapa laga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?