DBAsia News

Nigel Winterburn Heran dengan Arsenal

DBasia.news –  Nigel Winterburn sebagai legenda Arsenal menilai mantan timnya kurang tepat dalam memilih pemain belakang.

Arsenal tengah mengalami krisis di lini belakang. Hal itu setelah sejumlah pemain belakang The Gunners tampil inkonsisten serta beberapa pemain cedera.

Terbaru, Arsenal kehilangan Calum Chambers karena menderita cedera. Cedera lutut yang menimpa Chambers diperkirakan cukup parah hingga Mikel Arteta mencari bek anyar.

Alhasil, Arsenal pun dikaitkan dengan bek Bayern Munchen, Jerome Boateng. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan bek berpengalaman, David Luiz, dari Chelsea pada musim panas.

Kondisi tersebut mendapat tentangan dari bek legendaris Arsenal, Nigel Winterburn. Menurut Winterburn, The Gunners harus mencari pemain yang tepat dalam waktu singkat.

“Masalah di posisi bek tengah Arsenal sudah terjadi dalam tiga atau empat musim. Namun, saya merasa manajer harus menilai mana yang lebih penting untuk ditingkatkan,” kata Nigel Winterburn.

“Seberapa banyak uang yang bisa dia gunakan? Bisakah dia merekrut pemain yang tepat pada Januari? Hal itu sulit dilakukan pada waktu yang sangat singkat. Sejujurnya saya tidak yakin Arsenal akan mendatangkan pemain.”

“Sejujurnya saya tidak pernah menilai David Luiz sebagai incaran utama Arsenal pada musim panas lalu. Menurut saya, Arsenal tidak harus membeli pemain berpengalaman dan menggunakan uang dengan baik,” tambahnya.

Selain Jerome Boateng, terdapat pemain asal Bundesliga lain yang diincar oleh Arsenal. The Gunners sudah lama mengincar bek RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?