DBAsia News

Neymar Sikut Wajah Axel Witsel

DBasia.news –  Neymar kedapatan menyikut wajah Axel Witsel saat Paris Saint-Germain kalah melawan Borussia Dortmund. Meski demikian, ia lolos dari kartu merah wasit.

Striker PSG itu diturunkan sebagai starter saat menghadapi Dortmund dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. Pertandingan dihelat di Stadion Signal Iduna Park, Jerman, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB.

Sepanjang pertandingan, Neymar kerap ditempel ketat Witsel. Gelandang Dortmund itu selalu mengawal pergerakan pemain asal Brasil tersebut, serta beberapa kali menjatuhkannya di lapangan.

Hal tersebut tampaknya cukup membuat Neymar terprovokasi. Pada menit ke-58, eks penyerang Barcelona itu melampiaskan kekesalannya kepada Witsel.

Melansir Daily Mail, pemain asal Belgia itu tengah mempertahankan bola dari Neymar di dekat garis lapangan. Keduanya lalu terjatuh dalam duel tersebut.

Tubuh Witsel tertimpa badan Neymar yang berada di atasnya. Kemudian tangan kanan Neymar terlihat menyikut muka Witsel hingga membuat pemain Dortmund itu kesakitan dan menutupi wajahnya.

Wasit Antonio Miguel Lahoz langsung meniupkan pluit tanda pelanggaran. Ia kemudian melayangkan kartu kuning ke arah Neymar yang merasa heran lantaran merasa dirinya tak melakukan kesalahan.

Pemain Dortmund lainnya, Emre Can, melayangkan protes kepada wasit keempat yang melihat Neymar sengaja menyikut Witsel. Namun, wasit tetap tidak memberikan kartu merah kepada striker PSG tersebut.

Neymar tetap bisa melanjutkan pertandingan dan mampu menceploskan gol di menit ke-75. Meski demikian, PSG harus pulang dengan tangan hampa setelah dua gol Erling Haaland membuat skor berakhir dengan kemenangan Dortmund 2-1.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?