DBAsia News

Neymar Sempat Ragu Tinggalkan Barcelona

Neymar

IDNGoal.news, Striker Barcelona Luis Suarez mengungkapkan bahwa Neymar sempat merasa ragu untuk pindah ke PSG musim panas lalu.

Neymar sempat dikejar banyak tim-tim kaya di Eropa saat masih bermain di Santos. Namun pada akhirnya pemain asal Brasil ini memutuskan pindah ke Barcelona pada tahun 2013 lalu.

Barsama Blaugrana, Neymar meraih sukses besar. Ia mendapatkan banyak gelar juara, tak cuma di pentas domestik tapi juga Eropa.

Ia juga sempat membentuk trio mematikan bersama Suarez dan Lionel Messi, yang dijuluki trio MSN. Namun pada musim panas 2017 kemarin ia secara mengejutkan memilih keluar dari Camp Nou.

Saat itu klausul rilisnya yang senilai 200 juta Euro diaktifkan. Ia pun akhirnya pindah ke PSG. Namun sebelum pindah ke Paris Neymar sempar merasakan keraguan dan akhirnya sempat meminta saran pada Suarez dan Messi.

“Kami berbicara dengannya, Messi dan saya, karena Ney meminta pendapat kami,” ungkapnya pada Kicker.

β€œIa memiliki keraguan. Ia ada di sini untuk waktu yang lama dan ia memiliki semua yang ia butuhkan di sini,” sambung Suarez.

Motivasi Pindah

Motivasi kepindahan Neymar ke PSG sendiri memicu munculnya perdebatan. Ada yang menganggap ia pergi karena uang.

Namun ada pula yang menyebut Neymar pergi karena ingin lepas dari bayang-bayang Messi. Pemain berusia 26 tahun itu disebut sangat ingin meraih trofi Ballon d’Or dan meyakini hal itu tak akan tercapai selama ia masih main bareng La Pulga.

Suarez akhirnya membeberkan apa alasan Neymar hengkang ke PSG. Ia menyebut koleganya itu tak memutuskan hengkang karena tergiur materi.

“Saya pikir ia tidak mencari uang: Ia memiliki tujuan lain yang ingin ia capai bersama Paris,” pungkasnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?