DBAsia News

Neymar Diyakini Siap Bawa Brasil Juara Piala Dunia

Neymar,

IDNGoal.news, Legenda timnas Brasil Rivaldo menyebut Neymar kini bisa memimpin tim Samba memenangi gelar Piala Dunia jika ia sudah kembali fit 100 persen.

Neymar sempat mengalami cedera pada awal tahun ini saat tanding melawan Marseille. Ia pun harus menjalani operasi pada kakinya.

Setelah sempat diragukan bisa main di Piala Dunia, pemain PSG ini akhirnya diajak Tite berangkat ke Rusia. Belakangan ini kondisinya juga sudah membaik.

Ia bahkan ikut main di pertandingan uji coba lawan Kroasia di Anfield belum lama ini. Saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti dan sukses mencetak satu gol.

Siap Jadi Kapten

Menurut Rivaldo, neymar kini akan menjadi pusat kekuatan skuat Brasil. Ia yakin Tite juga akan memberikannya peran sebagai pemimpin tim.

“Hari ini, Neymar adalah pemain paling penting di tim nasional dan saya yakin ia akan menjadi kapten Brasil di Piala Dunia,” ucapnya pada Goal.
RIvaldo juga yakin Neymar sekarang sudah siap untuk diberi tugas memakai nomor punggung 10. Nomor yang juga pernah dikenakannya dahulu.

“Ia adalah pemain nomor 10, pemain nomor 10 memiliki tanggung jawab khusus. Ini adalah posisi yang paling menuntut, terutama bagi kami di Brasil dalam sejarah kami,” terangnya.

“Pemain nomor 10 adalah bintang tim dan Anda memiliki tanggung jawab lebih besar. Untuk media Brasil, dan juga untuk seluruh dunia, semua orang mencari pemain yang mengenakan kaos nomor 10. Neymar, saya yakini, sudah bersiap dan siap. Ia akan bermain dengan jersey nomor 10 lagi.”

Dampak Positif

Bagi Rivaldo, kehadiran Neymar di dalam skuat sangatlah penting. Sebab ia bisa memberikan dampak positif bagi mental rekan-rekannya.

“Brasil membutuhkan pemain seperti Neymar dalam penampilan terbaiknya di lapangan karena Neymar di lapangan memberi kepercayaan lebih kepada pemain lain. Ia adalah pemain yang paling banyak dibicarakan di dunia dan saya percaya ia bisa menjadi bintang untuk membantu Brasil sekarang memenangkan Piala Dunia,” tutupnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?