DBAsia News

Neymar Bukan Pemain yang Tepat untuk Barcelona

Neymar

DBasia.news –  Ada baiknya FC Barcelona tidak coba mendatangkan Neymar Junior kembali ke Camp Nou. Sebab, menurut Louis van Gaal, yang juga pernah melatih Barca, Neymar bukan pemain yang tepat bagi Barca karena cenderung bermain individualistis.

Dalam beberapa minggu terakhir, rumor kembalinya Neymar ke Estadio Camp Nou berembus kencang. Media-media asal Spanyol memberitakan bahwa Neymar sudah bercerita kepada keluarganya soal keinginan kembali membela Barcelona, klub yang sempat dibela dalam kurun 2013-2017.

Mengingat usia Lionel Messi sudah tidak muda lagi (31 tahun), Barcelona disebut-sebut tertarik mendatangkan pemain sekaliber Neymar. Akan tetapi, LvG –sapaan akrab Van Gaal– menyarankan Barcelona untuk berpikir secara matang sebelum mengambil keputusan untuk memulangkan eks kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu.

“Saya pikir Neymar tidak cocok untuk Barcelona, itu pendapat saya. Neymar masih muda dan memiliki kesempatan untuk berkembang. Meski begitu, ia mesti belajar untuk menjadi team player. Neymar terlalu individualistis. Karena itulah kenapa Barcelona harus waspada sebelum memulangkannya kembali,” kata Van Gaal mengutip dari Goal, Rabu (28/11/2018).

Sebelum hengkang ke PSG dengan memecahkan rekor transfer dunia pada 2017, Neymar sempat empat musim membela Blaugrana–julukan Barcelona. Selama empat musim tersebut, Neymar total memberikan delapan trofi bagi publik Estadio Camp Nou.

Tidak hanya sukses bersama tim, Neymar juga mentereng secara individu. Dari 186 pertandingan di semua kompetisi, ayah satu anak tersebut mengemas 105 gol dan 76 assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?