DBAsia News

Neuer Sebut Jerman Terlalu Sering Membuang Peluang

Manuel Neuer

DBasia.news – Timnas Jerman kalah 1-2 melawan Prancis pada matchday ketiga Liga A Grup 1 UEFA Nations League di Stade de France.

Kapten Jerman, Manuel Neuer, menilai Der Panzer sudah tampil cukup bagus dalam laga tersebut. Namun Neuer menilai Jerman kalah karena gagal memaksimalkan sejumlah peluang.

“Semuanya berjalan dengan cukup baik sejak laga dimulai. Kami punya beberapa pergerakan bagus dan menciptakan banyak peluang,” ujar sang penjaga gawang dikutip dari situs UEFA.

“Sayang, kami tak mencetak gol pertama dari sana. Lalu, kami mengonversi tendangan penalti. Seharusnya kami bisa mengonversi banyak peluang menjadi gol.”

Pernyataan penjaga gawang Bayern Munich ini berbanding lurus dengan statistik pertandingan. Die Mannschaft, julukan timnas Jerman, mendominasi laga karena meraih 55 persen penguasaan bola dan memiliki sembilan peluang di mana tiga tepat sasaran.

Kekalahan ini membuat Jerman terancam degradasi ke Liga B UEFA Nations League. Tak hanya butuh kemenangan saat melawan Belanda dalam laga pamungkas pada 19 November, Jerman pun berharap Prancis mengalahkan Belanda dalam laga yang berlangsung tiga hari sebelumnya.

Saat ini Jerman menempati dasar klasemen Liga A Grup 1 dengan koleksi satu poin. Mereka tertinggal dua angka dari Belanda di urutan kedua dan terpaut enam poin dari Prancis yang ada di puncak.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?