DBAsia News

Navas Ingin Pensiun di Madrid

Keylor Navas

IDNGoal.news, Keylor Navas berhasil menggeser posisi Iker Casillas di bawah mistar gawang Real Madrid, dan terus menjaganya hingga saat ini. Pemain asal Kosta Rika tersebut jadi ingin terus bertahan dan pensiun di Santiago Bernabeu.

Selama tiga musim terakhir, ia menjadi pilihan utama para pelatih Real Madrid. Ia merupakan salah satu sosok yang berjasa membawa Los Merengues mempertahankan gelar Liga Champions.

Kepergian sang pelatih, Zinedine Zidane, membuat banyak pemain diisukan akan hengkang, termasuk Navas. Tetapi, pria berumur 31 tahun tersebut menyatakan bahwa dirinya tidak bisa berpindah ke lain hati karena dukungan para fans. (

Berterima Kasih Pada Fans

“Kebaikan para penggemar yang ditujukan kepada saya sepanjang waktu sangat luar biasa, dan saya sangat berterima kasih kepada mereka,” ujar Navas kepada Marca.

“Apapun situasinya, mereka selalu berada di belakang saya. Di stadion saya selalu mendengar teriakan dukungan yang memotivasi saya. Dan saat saya berjalan di Madrid, orang-orang selalu datang dan berkata, ‘Jangan pergi, kami mencintai anda’,” lanjutnya.

“Saya adalah pemain Real Madrid dan punya kontrak hingga tahun 2020. Saya selalu berkata bahwa saya senang di Real Madrid dan berharap, jika Tuhan mengizinkan, saya bisa pensiun di klub ini,” tambahnya.

Kaget Dengar Kabar Zidane

Kabar mengenai kepergian Zidane berhasil membuat publik serta Navas terkejut. Ia merasa berterima kasih kepada pelatih asal Prancis itu karena berjasa dalam perkembangannya.

“Saya telah berada di Kosta Rika dan kabar itu membuat saya terkejut. Saya akan selalu berterima kasih kepada Zidane. Di setiap momen dirinya bersama saya, dalam masa senang yang kami nikmati bersama, dia memberi saran dan selalu menyambut saya dengan senyuman,” pungkasnya.

Meskipun menjadi pilihan utama, namun Navas tidak selalu tampil di bawah mistar gawang pada musim ini lantaran sempat mengalami cedera. Di semua kompetisi, ia tampil sebanyak 44 kali, kebobolan 49 gol dan membuat 11 clean-sheet.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?