DBAsia News

Nasri Akan Bergabung dengan West Ham United.

Samir Nasri

DBasia.news – Masih ingat dengan nama Samir Nasri? Ya, Gelandang serang asal Prancis berusia 31 tahun akan segera menyelesaikan larangan bermain selama 18 bulannya pada Januari mendatang. Saat ini ia sudah boleh berlatih dan mulai mencari klub baru pasca kontraknya diputus oleh Antalyaspor Januari lalu.

Diberitakan oleh Telegraph dan Guardian, Nasri kabarnya akan bereuni dengan mantan manajernya di Manchester City, Manuel Pellegrini, di West Ham United. Nasri akan menjalani tes medis dan dikontrak selama enam bulan. Artinya, ia akan dikontrak sampai akhir musim 2018-19.

Pellegrini dan Nasri sama-sama punya hubungan yang baik. Keduanya bekerja sama membantu The Citizens menjuarai Premier League 2013/14. West Ham menginginkan Nasri karena pengalaman dan memiliki kualitas bermain, meski ia juga dikenal sebagai pemain yang kontroversial.

Nasri sebelumnya pernah bertengkar dengan Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, hingga ia pensiun membela Les Bleus. Lalu, ia juga dikenai sanksi larangan bermain selama 18 bulan karena ketahuan menggunakan doping yang dilarang FIFA dan UEFA.

The Hammers membutuhkan Nasri untuk menggantikan Andriy Yarmolenko yang cedera achilles dan harus menepi hingga akhir musim. Nasri dapat bermain di seluruh posisi, dari sisi sayap dan tengah permainan sebagai gelandang serang.

Sepanjang karier profesionalnya, Nasri sudah bermain untuk Olympique Marseille, Arsenal, Man City, Sevilla, dan Antalyaspor. Kabarnya, West Ham tidak keberatan memenuhi tuntutan gaji sebesar 80.000 poundsterling pemain kelahiran Septemes les Vallons, 26 Juni 1987.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?