DBAsia News

Musim 2019-20 Jadi Musim Terakhir Ernesto Valverde di Barcelona

DBasia.news –  Ernesto Valverde disinyalir akan menjalani musim terakhirnya bersama FC Barcelona musim ini (2019-20).

Seperti dilansir dari laporan ESPN, Minggu (12/1/2020) manajemen Blaugrana dan Valverde sudah melakukan pertemuan untuk membahas kontrak pelatih 56 tahun tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, ESPN menyebut bahwa Valverde dan manajemen Barca sepakat untuk tidak memperpanjang kontak eks pelatih Bilbao tersebut di Stadion Nou Camp di akhir musim ini.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa tekanan besar membuat Ernesto Valverde memilih untuk tidak meneruskan melatih Lionel Messi dan kawan-kawan. Pihak manajamen Barca sendiri menghormati keputusan yang diambil Valverde tersebut.

Terkait sosok pengganti Valverde, manajemen Blaugrana masih mempertimbangkan sejumlah nama yang santer dirumorkan. Sejumlah nama memamg dirumorkan akan mengisi Valverde di akhir musim ini, salah satunya adalah mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Xavi sudah melakukan pembicaraan serius dengan pihak manajemen. Xavi sendiri sudah pensiun dari sepak bola di klub Qatar, Al Sad pada 20 Mei 2019.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?