DBAsia News

Mourinho Kecam Penggunaan Lapangan Sintetis

Jose Mourinho

DBasia.news – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mempertanyakan mengapa UEFA memberi lampu hijau soal penggunaan  lapangan sintetis di markas klub Swiss, Young Boys pada laga Liga Champions. Mourinho mengatakan dirinya khawatir pemainnya mengalami cedera.

Setan Merah memang berhasil mengalahkan Young Boys 3-0 pada pertandingan Grup H Liga Champions. Namun Mourinho mengecam penggunaan lapangan berumput palsu ini.

“Saya tidak mengerti bagaimana bisa bermain menghadapi klub terbaik di lapangan buatan,” kata Mourinho yang menolak untuk berkomentar soal kondisi lapangan sebelum pertandingan.

“Anda tahu, mungkin banyak yang khawatir cedera. Beberapa pemain waktu latihan ringan kemarin mengeluh sakit pergelangan kaki dan punggung,” katanya.

“Tidak gampang, terutama bagi pemain yang tidak terbiasa. Juga ada kekhawatiran jika terjadi duel.”

“Banyak yang terbiasa dengan lapangan bagus di Inggris, selalu disiram jika tidak turun hujan dan sepak bola jauh lebih indah dengan cara seperti itu,” katanya.

Sebelum pertandingan, Mourinho meminta para pemainnya agar mencontoh dari petenis legendaris Swiss, Roger Federer yang mampu memenangi banyak gelar juara meski bermain di banyak jenis lapangan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?