DBAsia News

Mourinho Jelaskan Perubahan Posisi Paul Pogba

Jose Mourinho

DBasia.news – Manchester United meraih kemenangan krusial saat menghadapi Newcastle pada lanjutan Premier League di Old Trafford.

Anak buah Jose Mourinho tertinggal 0-2 di babak pertama, tapi berhasil melesakkan tiga gol di 20 menit terakhir babak kedua untuk meraih kemenangan pertama mereka dalam lima laga terakhir.

Beberapa pengamat menyoroti perubahan taktik dan pergantian pemain yang dilakukan Mourinho. Sang juru taktik kelahiran Setubal itu menarik Eric Bailly tak lama setelah gol kedua Newcastle di 15 menit pertama dan memasukkan Juan Mata.

Dua gelandang Nemanja Matic dan Paul Pogba tampak menjalankan peran sebagai bek di babak kedua ketika Mourinho memasukkan Alexis Sanchez dan Marouane Fellaini agar timnya bisa menaikkan intensitas tekanan

Namun dalam keterangan setelah pertandingan Mourinho membantah bahwa dirinya memainkan kedua gelandangnya itu sebagai bek dan menjelaskan alasan di balik perubahan peran mereka.

 

Paul Pogba


“Pogba tidak bermain sebagai bek tengah. Dia bermain dengan Matic di depan (Chris) Smalling karena kami membutuhkan beberapa kualitas teknis untuk membawa bola dari belakang dan cara untuk memiliki beberapa kualitas teknis untuk membawa bola dari belakang adalah memainkan Paul dan Matic di sana,” tutur Mourinho.

Ketika ditanya apa yang dia katakan kepada para pemain di babak pertama untuk mendapatkan respon itu, Mourinho menjawab secara diplomatis.

“Saya pikir Anda (wartawan) akan tahu apa yang saya katakan, jika Anda ingin tahu, Anda akan tahu. Anda tahu segalanya, Anda tahu apa yang benar. Saya cukup yakin Anda akan membuat menghubingi beberapa orang (pemain) dan Anda akan tahu apa yang kami bicarakan.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?