DBAsia News

Moreno Terancam Tidak Pimpin Spanyol di Piala Eropa 2020

DBasia.news –  Spanyol disebut akan kembali melakukan pergantian pelatih menjelang Piala Eropa 2020 setelah Robert Moreno dikabarkan akan kehilangan posisinya meski La Furia Roja dipastikan lolos ke Piala Eropa 2020 setelah menang telak 5-0 atas Rumania.

Seperti dilaporkan Marca, Rubiales menyampaikan putusan RFEF kepada Robert Moreno pada laga timnas Spanyol vs Rumania. Gara-gara itu pula, sang pelatih pun enggan menghadiri konferensi pers yang biasa dilakukan setelah pertandingan.

Meskipun demikian, sang pelatih muda sempat berpamitan kepada Sergio Ramos dkk. di ruang ganti. Dia diduga tak mampu menahan emosi karena matanya terlihat sembab ketika meninggalkan stadion.

Putusan RFEF memang terbilang menyesakkan bagi pelatih berumur 42 tahun itu. Bagaimanapun, dialah yang berperan besar di timnas Spanyol sepanjang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dia menjadi pelatih sementara ketika Luis Enrique menarik diri dari publik dan kemudian mundur demi menemani anaknya yang sakit hingga meninggal dunia.

Bersama Robert Moreno, timnas Spanyol meraih hasil apik. Dari sembilan laga, mereka tak terkalahkan. Ramos dkk. hanya sempat imbang di kandang Swedia dan Norwegia pada bulan lalu.

Hal yang menyesakkan bagi Robert Moreno, dirinya tak akan jadi bagian tim kepelatihan Luis Enrique saat Piala Eropa 2020. Kabar yang beredar menyebutkan, RFEF akan menunjuk Juan Carlos Unzue sebagai asisten Enrique nantinya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?