DBAsia News

Montreal Impact Awalan Baru bagi Thierry Henry

DBasia.news –  Mantan striker Arsenal, Thierry Henry tidak kapok kembali menjadi kepala pelatih. Setelah gagal memenuhi ekspektasi AS Monaco, Henry menerima tawaran Montreal Impact untuk menggantikan Wilmer Cabrera melatih klub Major League Soccer (MLS).

Menurut pria Prancis itu, pengalaman buruknya di AS Monaco justru membuatnya jadi lebih baik. “Anda harus memulai di suatu tempat. Itulah cara Anda mendapatkan pengalaman,” kata Henry seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (18/11/2019).

“Di Monaco saya memang tidak berhasil. Saya bisa memberi banyak alasan untuk Anda. Tetap tetap saja itu tidak berhasil. Tapi saat ini saya pelatih Montreal,” tambahnya.

Dikatakan oleh Henry, bahwa saat ini dirinya hanya fokus untuk melatih Montreal dan menganggap kesalahan di Monaco bukan sebagai halangan.

“Saya banyak belajar di sana. Satu-satunya kesalahan yang dapat Anda lalukan adalah tidak belajar dari kesalahan tersebut,” tambahnya.

Setelah pensiun dari sepak bola, Henry sempat menjadi asisten pelatih di Belgia saat Piala Dunia 2018 lalu. Ia ditunjuk jadi pelatih AS Monaco pada Oktober 2018. Sayang ia hanya bertahan beberapa bulan dengan catatan 4 menang, 5 imbang, dan 11 kalah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?