DBAsia News

Mohamed Salah Memiliki Catatan Lebih Baik dibanding Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Satu gol ke gawang Wolverhampton Wanderers membuat Mohamed Salah menorehkan catatan pribadi di Liga Inggris. Catatannya lebih baik dari milik Cristiano Ronaldo.

Salah membukukan satu gol saat Liverpool menghajar Wolves di Anfield, Senin (7/12/2020) dini hari WIB, pada pekan ke-11 Liga Inggris. Pemain asal Mesir itu mencetak gol pertama pada babak pertama.

Catatan itu membuat Salah sudah membukukan 9 gol musim ini di Liga Inggris. Jika ditotal, penyerang 28 tahun itu sudah menorekan 84 gol selama berkarier di Inggris.

Salah sudah membuat 84 gol di Liga Inggris, dari penampilannya bersama Chelsea (2013-2015) dan Liverpool (2017-2020). Rinciannya, Salah membuat 13 gol bersama Chelsea, dan 71 gol saat berkostum The Reds.

Salah membuat 84 gol dari total 131 penampilannya di Liga Inggris. Capaian itu membuatnya sedikit lebih unggul dari Ronaldo.

CR7 juga mampu membuat 84 gol semasa bermain di Manchester United, pada 2003-2009. Namun, penyerang Portugal itu melakukannya dalam 196 penampilan.

Adapun tiga gol Liverpool lainnya lahir di babak kedua. Masing-masing tercipta dari Georginio Wijnaldum, Joel Matip, dan bunuh diri Nelson Semedo.

Kemenangan membuat Liverpool kembali ke posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 24 poin. Juara bertahan Liga Inggris itu masih di bawah Tottenham, yang poinnya sama namun unggul selisih gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?