DBAsia News

Mkhitaryan Ungkap Alasan Arsenal Optimistis Juara Liga Europa

Arsenal

DBasia.news – Unai Emery punya reputasi mentereng pada ajang Liga Europa. Emery memenangi trofi tersebut selama tiga musim beruntun bersama Sevilla. Ini menjadi bukti Emery bukan sosok sembarangan.

Dan tuan Emery di ajang ini kembali terbukti. Tim asuhannya, Arsenal, langsung meraih kemenangan pada Matchday 1 Liga Europa. The Gunners menang 4-2 ketika berhadapan dengan tim asal Ukraina, Vorskla.

Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (20/9) itu, kemenangan Arsenal tercipta berkat gol dari Pierre-Emerick Aubameyang (dua gol), Danny Welbeck, dan Mesut Ozil.

 

Unai Emery


Henrikh Mkhitaryan yang menyumbang assist untuk Aubameyang, optimistis dengan hasil tersebut. Gelandang asal Armenia itu mengungkapkan Arsenal tampil di Liga Europa untuk menang.

“Unai Emery telah tiga kali memenangi Liga Europa. Menurut saya, hal tersebut penting untuk Arsenal dan para pemain,” ujar Henrikh Mkhitaryan setelah pertandingan.

“Rekam jejak Unai Emery sangat penting untuk kami, untuk Arsenal. Pengalaman Emery tersebut berguna karena kami berambisi memenangi Liga Europa.”

“Arsenal tidak tampil hanya untuk berpartisipasi. Liga Europa penting karena kami bisa lolos ke Liga Champions apabila menang. Kami berusaha memenangi setiap pertandingan,” tambahnya.

Kebetulan, Arsenal memang belum pernah memenangi Liga Europa. Kesebelasan asal London Utara itu sempat memenangi kompetisi tersebut saat masih bernama Inter Cities Fairs Cup pada 1970.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?