DBAsia News

Mimpinya Terwujud, Ferran Torres Resmi Bergabung dengan Manchester United

DBasia.news – Manchester City akhirnya resmi mendatangkan Ferran Torres. Winger berusia 20 tahun itu berhasil direkrut dari Valencia.

Manchester City kabarnya harus mengeluarkan uang sekitar 21 juta poundsterling untuk mewujudkan transfer ini. Namun jumlah tersebut bisa meningkat hingga lebih dari 11 juta poundsterling tergantung performa Torres.

Torres sudah melakukan tes medis yang dilakukan di Spanyol. Ia kemudian menandatangani kontrak selama lima tahun.

Rumor bergabungnya Torres ke Etihad Stadium sudah berhembus sejak beberapa pekan terakhir. Manchester City disebut memenangi persaingan dengan klub besar Eropa lain seperti Manchester United, Juventus, Borussia Dortmund, dan Real Madrid.

Sosok Pep Guardiola berperan penting membuat Torres memilih Manchester City. Ia mengaku memang bermimpi dilatih mantan pelatih Barcelona itu.

“Saya sangat senang untuk bergabung dengan City. Setiap pemain ingin bermain di tim yang menyerang dan Manchester City merupakan salah satu tim paling menyerang di dunia (saat ini),” kata Torres di situs resmi klub.

“Pep meyakinkan saya dengan sangat terbuka, gaya agresif, yang mana saya sukai, dan dia adalah manajer yang punya rekam jejak dan sudah terbukti untuk mengembangkan pemain. Melihat dia memantau perkembangan saya adalah sebuah mimpi.”

Torres dianggap sebagai salah satu talenta muda paling berbakat di Spanyol. Ia kini merupakan andalan Timnas Spanyol U-21.

Fans Manchester City tentu akan membandingkan sosok Torres dengan David Silva. Seperti diketahui, nama terakhir juga didatangkan dari Valencia dan kini menjelma menjadi legenda klub.

Musim lalu, Torres mampu membukukan enam gol dan delapan assist dari 44 laga bersama Valencia. Hal itu menjadi modal dirinya untuk menaklukkan Premier League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?