DBAsia News

Ferran Torres Terus Cetak Gol dan Assist untuk Manchester City

DBasia.news – Ferran Torres terus menunjukkan performa apiknya bersama Manchester City. Kontribusi gol dan assistnya terus disumbangkan untuk The Citizens.

Man City memetik kemenangan 3-1 atas FC Porto di matchday I Liga Champions. Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, City bangkit dari ketertinggalan.

Pada menit ke-14, Dragoes membuat tuan rumah ketinggalan lebih dulu. Gol dari Luis Diaz yang bersarang ke gawang Ederson Moraes.

City baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Pelanggaran bek Porto, Pepe, pada Raheem Sterling membuahkan penalti untuk City. Sergio Aguero memanfaatkan itu untuk menyamakan kedudukan.

City baru bisa unggul di menit ke-65. Tendangan bebas Ilkay Guendogan mulus masuk ke gawang FC Porto.

Ferran Torres baru dimasukkan oleh Pep Guardiola pada menit ke-68. Dia menggantikan Sergio Aguero.

Eks pemain Valencia itu bisa mencetak gol lima menit usai masuk ke lapangan. Dia meneruskan umpan Phil Foden untuk melakukan aksi di sisi kanan kotak penalti Porto, lalu melepaskan tembakan keras.

Whoscored mencatat bahwa Ferran Torres bisa memberi sumbangan dua gol dan dua assist dalam tiga laga bersama City di semua ajang.

Saat City menang 3-0 atas Burnley di Piala Liga Inggris, Ferran Torres mencetak satu gol dan satu assist. Sedangkan di laga dengan Leeds di Liga Inggris, ada satu assist Ferran Torres yang membantu City memetik hasil 1-1.

“Anda bisa melihat betapa berartinya bagi Pep Guardiola melihat pemain baru Ferran Torres mencatatkan nama di papan skor,” kata eks pemain City, Nedum Onuoha, di BBC.

“Sebagai pemain belakang, ada pemain yang datang ke arah anda dengan kecepatan dan kemampuan yang kadang-kadang bisa anda atasi dengan kemampuan bertahan anda tapi tak sepanjang waktu.”

“Semakin banyak pemain City yang seperti itu dalam daftar mereka, semakin berbahaya juga mereka saat melakukan serangan,” kata dia menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?