DBAsia News

Mikel Arteta Yakin Aubameyang Akan Bertahan di Arsenal

DBasia.news – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan keyakinannya bahwa  Pierre-Emerick Aubameyang akan menandatangi kontrak baru bersama The Gunners.

Saat ini Aubameyang bersama Arsenal belum menemui titik terang mengenai masa depan penyerang timnas Gabon tersebut.

“Saya tetap positif, kami telah melakukan beberapa pembicaraan yang sangat bagus dengan Aubameyang dan agennya,” ujar Arteta dilansir ESPN, Jumat (28/8).

Sebagaimana diketahui Aubameyang memiliki sisa satu kontrak saja bersama the Gunners, dan belum ada kesepakatan apapun. Padahal, Arsenal sendiri masih sangat membutuhkan sosok penyerang asal Gabon, setelah mencetak 70 gol dari 109 penampilan.

Sementara itu, manajemen klub sudah mengajukan kenaikan gaji untuk Aubameyang dari 180 ribu pounds menjadi 250 ribu pounds per pekan. Alhasil, eks penyerang Borussia Dortmund itu dilaporkan sepakat memperpanjang masa kerjanya dengan Meriam London.

“Tentu saja ini jadi kabar gembiri untuk dirinya. Saya rasa ia seharusnya cukup senang karena bisa bertahan lebih lama di klub, pun orang-orang akan senang mendengarnya.”

Sementara itu, Arteta juga mengonfirmasi bahwa kesepakatan untuk mengontrak bek tengah Brasil Gabriel Magalhaes, dari LOSC Lille masih dalam pengerjaan karena pihak klub terus berupaya membangun pertahanan kokoh menjelang musim baru.

“Kami mencoba menyelesaikan kesepakatan. Semuanya baik-baik saja jika kedua belah pihak setuju. Kami cukup positif.

Arsenal sendiri akan bersiap menjalani pertandingan Community Shield kontra Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (29/8) besok.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?