DBAsia News

Mikel Arteta Ungkap Alasan Jarang Mainkan Mesut Ozil

DBasia.news – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku memiliki alasan tersendiri jarang memainkan gelandang asal Jerman Mesut Ozil sejak kompetisi Premiere League 2019-2020 bergulir.

Posisi Oezil bersama the Gunners semakin terancam. Arteta terlihat lebih mempercayai para pemain muda seperti Bukayo Saka dan Eddie Nketiah untuk jadi pilihan utama.

Akan tetapi, ketika ditanya nasib Oezil, Arteta mengakui dirinya tidak pernah memberikan perlakuan berbeda kepada setiap pemainnya.

“Saya berkata bahwa untuk setiap pemain dalam skuat, tugas saya adalah untuk memaksimalkan kemampuan mereka. Saya berharap mereka selalu mau memberikan yang terbaik untuk klub,” ujar Arteta dilansir Sky Sport, Rabu (1/7).

Lebih lanjut, Oezil yang mendapat gaji cukup besar dari manajemen Meriam London merasa tidak senang jika hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Arteta pun mengakui, jika sulit bagi pemain sekelas Oezil menghabiskan waktu hanya duduk di pinggir lapangan.

“Faktor gaji tak ada kaitannya dengan teknis. Saya pikir para pemain dibayar berapa pun yang pantas mereka dapatkan karena ada dua pihak di sini dan itu seharusnya tidak pernah menjadi sesuatu yang harus saya nilai,” pungkas dia.

Gelandang serang asal Jerman baru memainkan 18 pertandingan Premiere League musim ini. Ia baru berhasil mencetak dua gol dan satu assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?