DBAsia News

Mikel Arteta Tak Puas meski Arsenal Menang di Yunani

DBasia.news –  Arsenal memetik modal bagus kala melawat ke Olympiakos di babak 32 besar Euro. Namun kemenangan tersebut ternyata tidak membuat sang pelatih, Mikel Arteta  puas.

Arsenal meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke Georgios Karaiskaki, Jumat (21/2/2020) pada partai leg pertama laga 32 besar Liga Europa. Gol Alexandre Lacazette di menit ke-81 menjadi modal berharga menatap partai kedua di London nanti.

Secara permainan, The Gunners lebih banyak mengancam kendati tuan rumah sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola. Arsenal punya tiga tembakan on target, plus satu membentur tiang, dari 12 percobaan yang dilepaskan.

Sementara Olympiakos mencatatkan 10 tembakan, di mana hanya dua yang on target. Satu hal yang disoroti Arteta dari Arsenal adalah, dalam beberapa kesempatan para pemain tak berada di posisi tepat ketika bertahan.

Ini jadi pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan karena kedepannya bisa amat merugikan untuk tim. Sebab lawan bisa leluasa masuk ke pertahanan.

“Kami seharusnya bisa memulai pertandingan lebih baik daripada yang kami lakukan di babak pertama,” kata Arteta dikutip BBC.

“Secara pertahanan, kami membuat satu atau dua kesalahan secara posisi yang bisa membuat kami rugi di situasi-situasi sulit. Lalu saat menguasai bola, kami banyak kehilangan bola-bola mudah,” tandasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?