DBAsia News

Mikel Arteta Siap Berikan kesempatan Buat Kieran Tierney

DBasia.news – Sejak menangani Arsenal, Mikel Arteta belum bisa memanfaatkan kehadiran Kieran Tierney. Hal ini terjadi lantaran sang pemain sering dibekap cedera yang menimpanya.

Kieran Tierney mengalami cedera sebelum Mikel Arteta datang. Padahal sebelumnya ia menjadi bintang baru di lini tengah Arsenal dengan koleksi 12 pertandingan.

Maka dari itu, jika ada satu pemain yang sangat dinantikan penampilannya oleh sang pelatih, dia adalah Tierney. Pelatih asal Spanyol melihat sang bek muda sosok yang sangat spesial.

 “Saya benar-benar berharap untuk bekerja dengannya dan memberinya kesempatan untuk bermain. Sikapnya, komitmen,dan kemauan yang dia miliki sangat luar biasa,” kata Arteta dikutip dari Talksport, Rabu (06/05).

“Saya pikir dia akan membawa sesuatu yang istimewa untuk kami. Cederanya memang memalukan tapi itu bagian dari perkembangannya. Selama karier seorang pemain pasti akan melewati masa-masa seperti ini,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, mantan asisten Pep Guardiola ini akan memberi tantangan untuk bintang asal Skotlandia. Dia berharap cara ini bisa menjadi jalan terbaik sang pemain untuk mencapai level tertinggi.

“Saya memberi dia tantangan dan berkata ‘Kieran bagaimana Anda akan bereaksi? Anda tak bisa mengasihani diri sendiri. Anda harus menghadapinya, bermain dengan klub top, harapan tinggi, semuanya. Anda punya segalanya untuk sukses di sini’,” imbuhnya.

“Dia punya sikap terbaik yang ada dalam diri seorang pemain. Dia akan datang ke lapangan dan menikmati semua prosesnya,” pungkas  Mikel Arteta.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?