DBAsia News

Mikel Arteta Senang Arsenal Kembali Menangi Trofi

DBasia.news – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak dapat menyembunyikan kebahagian setelah timnya meraih trofi kedua dalam kurun sebulan di tempat yang sama, yakni Stadion Wembley.

Arsenal sukses mengalahkan juara Liga Primer Inggris, Liverpool, melalui babak adu penalti [5-4] setelah laga berakhir imbang dengan skor 1-1 dalam waktu normal pada laga Community Shield di Wembley, Sabtu (29/8).

Pada waktu normal, Arsenal unggul duluan lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-12. Sementara Liverpool menyamakan skor via Takumi Minamino (73’).

Kelima eksekutor penalti Arsenal menjalani tugas dengan sempurna, yakni: Reiss Nelson, Ainsley Maitland-Niles, Cedric Soares, David Luiz, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sedangkan di sisi lawan, satu-satunya penendang Liverpool yang gagal yaitu striker muda, Rhian Brewster.

“Selalu menyenangkan bisa datang kembali ke Wembley dan meraih trofi lagi,” ucap Arteta dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.

“Kami memiliki tantangan besar hari ini melawan tim yang luar biasa. Kami juga baru melakoni satu sesi [uji coba].”

“Tetapi, para pemain mampu menunjukkan keberanian, ambisi, agresif dalam situasi tanpa bola, dan cara yang mereka inginkan untuk menang.”

“Anda tidak akan pernah bisa selalu menang. Terima kasih banyak kepada para pemain atas usaha dan performa mereka,” pungkasnya.

Setelah menyelesaikan musim 2019/20 dengan menjuarai Piala FA, Arsenal baru melakoni satu laga uji coba menjelang musim baru.

Tengah pekan ini, The Gunners mengalahkan klub League One Inggris, MK Dons, dalam laga uji coba di rumah sang lawan dengan skor 4-1.

Dengan pencapaian ini, Arsenal menyalip Liverpool di urutan kedua perolehan Community Shield dengan 16 trofi. Sementara posisi pertama masih ditempati Manchester United dengan koleksi 21 gelar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?