DBAsia News

Mikel Arteta Disarankan Ubah Formasi Arsenal

DBasia.news – Legenda Arsenal, Tony Adams, mendesak Mikel Arteta agar segera mengubah formasi setelah takluk dari Manchester City.

Meski kalah melawan Manchester City 1-0, tetapi pertahanan Arsenal cukup solid. Padahal, The Citizens dikenal memiliki penyerang terbaik di Premier League.

Satu di antara alasan di balik penampilan rapat tersebut adalah pilihan formasi dengan menggunakan empat pemain belakang. Taktik tersebut berbeda dari yang selama ini menjadi andalan Arteta yakni bermain dengan tiga bek.

Menurut Tony Adams, sudah seharusnya Mikel Arteta mematenkan taktik empat pemain belakang. Dengan formasi itu, Arsenal diyakini lebih berpeluang juara Premier League.

“Saya menilai, sudah waktunya Arsenal menggunakan formasi empat bek. Saya sudah mengatakan itu sejak awal musim,” ungkap Adams kepada Premier League Productions.

“Formasi saat ini membantu memenangi kejuaraan, tetapi tidak dengan gelar liga. Itu perlu dilakukan jika dia benar-benar ingin membangun tim untuk masa depan.”

Menurut Adams, Arsenal tidak memiliki skuad yang cukup untuk bermain dengan formasi tiga bek. Apalagi, penampilan Hector Bellerin masih belum maksimal.

“Saya pikir, Arteta memiliki masalah pada Hector Bellerin. Saya merasa pertahanannya pada laga melawan Man City sama sekali tidak bagus. Saya ingin Arteta mencoba formasi empat bek,” kata Adams.

“Sekarang, Arsenal memiliki Gabriel Magalhaes. Carikan teman duet untuknya. Arsenal tak beruntung pada awal musim karena penampilan Rob Holding yang menurun.”

Berikutnya, Arsenal akan menghadapi Rapid Wien pada matchday 1 Grup B Liga Europa 2020-2021, di Stadion Allianz, Kamis (22/10). Selain Rapid Wien, The Gunners juga akan saling sikut dengan Dundalk dan Molde pada Grup B.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?