DBAsia News

Mikel Arteta Bicara Alasan Tak Mainkan Mesut Ozil

DBasia.news – Sejak Liga Inggris kembali bergulir di tengah pandemi virus corona nama Mesut Ozil tidak ada dalam daftar skuat pertandingan Arsenal.

Publik kemudian mulai memprediksi bahwa Ozil akan segera hengkang di akhir musim, banyak juga yang menilai bahwa gaji fantastis yang dia dapat menjadi faktor dirinya terus menempati bangku cadangan.

Seperti diketahui, eks pemain Real Madrid tersebut memang mendapatkan gaji sebesar 350 ribu pound per pekan yang sekaligus membuat dia menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi di dalam skuat.

Setelah dalam beberapa kesempatan memilih bungkam, Mikel Arteta akhirnya buka suara soal masa depan Ozil, pelatih asal Spanyol itu menegaskan bahwa gaji tinggi yang didapat sang pemain bukanlah faktor yang membuat dia terus berada di bangku cadangan.

“Apakah gaji yang didapat Ozil memengaruhi susunan pemain yang saya tetapkan dan dia tidak lagi berada di starting XI? Tidak,” ujar Arteta seperti dilansir Sky Sports.

“Itu (kontrak Mesut Ozil) adalah kesepakatan antara pemain dan pihak klub, kedua belah pihak senang melakukannya, saya bahkan tidak pernah mempertanyakan soal hal tersebut,” tambah pria berusia 38 tahun itu.

Musim ini, Mesut Ozil baru tampil dalam 18 pertandingan dengan koleksi satu gol dan dua assist, Arteta pun sangat memahami jika sang pemain juga kesal karena dirinya terus menempati bangku cadangan.

“Saya yakin jika Ozil juga merasa kesal karena terus menempati bangku cadangan dan tidak dimainkan, tetapi beberapa waktu lalu dirinya juga mengalami cedera, kita harus melihat bagaimana perkembangannya,” tambah mantan asisten Pep Guardiola itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?