DBAsia News

Mikel Arteta Belum Bisa Tentukan Masa Depan Aubameyang

DBasia.news – Arsenal hingga saat ini belum memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang. Mikel Arteta mengaku belum bisa menentukan masa depan penyerangnya tersebut.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal tinggal tersisa setahun lagi. The Gunners praktis tinggal punya waktu hingga bursa transfer musim panas ini untuk memutuskan, akan menjualnya atau mempertahankan dengan risiko kehilangan cuma-cuma tahun depan.

Padahal penyerang asal Gabon itu adalah mesin gol utama tim. Ia adalah top skor musim lalu dengan 31 gol dan dalam trek untuk mempertahankan gelar itu musim ini.

Aubameyang musim ini sudah bikin 25 gol dari 41 penampilan, unggul jauh dari Alexandre Lacazette di posisi dua dengan 12 gol. Arteta tak menampik berharap situasi kontrak Aubameyang bisa segera tuntas, karena berpengaruh terhadap mental pemain.

“Ketika saya bicara soal hal-hal yang tidak pasti yang kami hadapi, jelas dia adalah salah satunya. Satu hal lainnya adalah di mana kami akan finis dan apakah kami akan tampil di kompetisi Eropa atau tidak, yang mana akan berdampak,” ungkap Arteta dikutip Sky Sports.

“Dan kemudian semua situasi dengan bursa transfer dan bagaimana itu akan berkembang. Saya rasa saya sejauh ini sudah sangat jelas dengan apa yang saya inginkan. Makin cepat kami melakukannya, buat saya pribadi, akan lebih baik.”

“Sebab si pemain akan lebih fokus, lebih bertekad, dan lebih kalem. Tapi kami harus menghormati pemilihan waktunya juga dan kebutuhan klub,” tandas mantan asisten Pep Guardiola tersebut. Aubameyang sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, sebut saja Barcelona hingga Manchester United. Ia didatangkan Arsenal pada Januari 2018 dan total sudah bikin 66 gol dari 106 pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?