DBAsia News

Michael Oliver Bukan Wasit yang ‘Bersahabat’ untuk Chelsea

DBasia.news –  Chelsea dan Liverpool akan saling bentrok di pekan enam Premier League, Minggu (22/9) malam WIB. Keduanya berambisi menang usai menerima kekalahan di Liga Champions.

Pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge akan dipimpin oleh wasit Michael Oliver. Bagi kubu tuan rumah ini bukanlah kabar yang menyenangkan.

Penunjukkan Oliver sebagai pengadil sontak menghadirkan kenangan buruk bagi pasukan asuhan Frank Lampard. Ya, buat suporter Chelsea, Oliver adalah kabar buruk.

Contoh teranyar adalah apa yang terjadi pada pertemuan terakhir melawan Liverpool di Premier League. Oliver adalah wasit kala Liverpool melibas Chelsea 2-0 di Stadion Anfield lewat gol Mohamed Salah dan Sadio Mane di babak kedua.

Kekhawatiran publik Chelsea atas penunjukan Oliver memang tidak muncul begitu saja. Melihat statistik, Liverpool memiliki catatan apik dalam laga yang dipimpin Oliver.

Dalam 10 pertandingan terakhir yang diwasiti Oliver, Liverpool tidak pernah merasakan kekalahan. Dari 10 laga itu termasuk saat melawan Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Bagaimana rapor pertandingan Chelsea dalam laga yang dipimpin Oliver? Musim lalu wasit berusia 34 tahun itu bertugas dalam lima laga Chelsea, empat di Premier League dan sekali Piala Liga. Dalam tiga laga yang belangsung di Stamford Bridge, Chelsea mencatat dua kemenangan dan sekali imbang.

Total, sejak bertugas pada 2012, Oliver sudah memimpin 34 laga Chelsea di semua kompetisi. Dari laga-laga tersebut Chelsea mencatat 18 kemenangan dan tujuh kali kalah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?