DBAsia News

Michael Ballack Jagokan Bayern Munchen Atasi Chelsea

DBasia.news –  Mantan pemain tim nasional Jerman, Michael Ballack, menilai Bayern Munchen mampu kalahkan Chelsea. Die Roten akan bertemu The Blues di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/02) dini hari WIB. Menurut Ballack, Munchen lebih memiliki pengalaman dan skuat yang lebih baik ketimbang asuhan Frank Lampard itu.

Bayern dan Chelsea memang dijadwalkan akan bentrok di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Partai leg pertama antara kedua tim rencananya akan digelar di Stamford Bridge pada tanggal 26 Februari. Sementara, partai leg kedua akan digelar dua pekan berselang di Allianz Arena.

“Ada banyak alasan yang membuat Bayern menjadi tim favorit di laga nanti. Mereka memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak,” ungkap Michael Ballack seperti dikutip dari laman Bleacher Report.

 “Hukuman embargo transfer yang diderita Chelsea membuat mereka harus mengandalkan para pemain muda. Selain itu, mereka juga dilatih oleh manajer yang belum berpengalaman. Hal itu tentu menjadi sebuah keuntungan yang sangat besar untuk Bayern,” kata Ballack menambahkan.

Lebih lanjut, Ballack juga melemparkan pujian kepada Die Roten yang kini mulai tampil mengesankan di bawah arahan Hansi Flick. Di mata Ballack, Flick sudah berhasil membuat Bayern kembali tampil konsisten dalam beberapa bulan terakhir.

“Performa level tinggi yang ditunjukkan oleh para pemain Bayern juga menjadi sebuah nilai tambahan untuk mereka. Saat ini, mereka tampil jauh lebih stabil dan konsisten semenjak musim gugur lalu,” tandas Ballack.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?