DBAsia News

Mesut Ozil Punya Kans Terbuka Tinggalkan Arsenal

Mesut Ozil

DBasia.news – Dua gol dari Son Heung-min dan Dele Alli mengakhiri perjalanan Arsenal di League Cup. Arsenal kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, perempat final League Cup, Kamis (20/12) dini hari WIB.

Selain ​The Gunners yang harus menelan kekalahan dan mengakhiri perjalanannya di kompetisi League Cup, cukup banyak menarik yang terjadi dalam pertandingan tersebut, salah satu hal yang menyita perhatian publik adalah kembali tak adanya Mesut Ozil di dalam skuat, baik di starting XI maupun bangku cadangan.

Hal ini jelas mengundang tanda tanya, mengingat pentingnya pertandingan ini dan sang pemain juga tidak mengalami cedera. Emery pun langsung memastikan bahwa absennya Ozil memang didasari oleh taktik dan strategi yang dia terapkan.

“Semua pemain sangatlah penting bagi ​Arsenal, namun ada satu pemain yang tidak saya libatkan dalam pertandingan ini. Hal itu (pencoretan Mesut Ozil) dilakukan karena hal tersebut bagian dari strategi. Saya pikir pemain yang hari ini ada di dalam skuat sudah merupakan yang terbaik,” ujar Emery seperti dilansir ​Evening Standard.

Kendati sudah menegaskan jika pencoretan Ozil merupakan bagian dari strategi, Emery juga memberi sinyal jika dirinya sama sekali tidak menutup peluang untuk melepas pemain yang juga sempat membela ​Real Madrid itu.

“Apakah Ozil akan hengkang di ​bursa transfer Januari? Fokus saya saat ini adalah menganalisis laga ini dan mempersiakan tim untuk pertandingan di hari Sabtu melawan Burnley. Itu akan menjadi partai yang sangat penting,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?