DBAsia News

Mesut Ozil Jadi Korban Kebijakan Rotasi Unai Emery di Arsenal

Mesut Ozil

DBasia.news –  Kemenangan kembali dirasakan Arsenal kala menyambangi Dean Court, markas Bournemouth, di lanjutan laga pekan 13 Premier League, Minggu (25/11). Kemenangan itu jadi yang pertama setelah tiga kali beruntun meraih hasil imbang.

Melakukan beberapa rotasi, ​The Gunners sukses membuka keunggulan terlebih dulu di menit ke-30 melalui gol Jefferson Lerma, namun kemudian The Cherries mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-45. Pierre Emerick-Aubameyang akhirnya menjadi pahlawan dan memastikan tiga poin timnya di menit ke-63.

Meski pulang dengan raihan tiga poin, banyak pihak yang merasa heran mengapa Unai Emery memilih untuk mencadangkan Mesut Ozil dan sama sekali tak memainkannya dalam pertandingan ini. Tak ingin publik berspekulasi, eks manajer Paris Saint-Germain itu akhirnya buka suara.

 

Unai Emery


“Pertandingan melawan Bournemouth memang menuntut para pemain untuk memiliki kondisi fisik yang kuat. Hal itulah yang membuat saya memutuskan untuk melakukan beberapa rotasi dalam pertandingan ini,” ungkap Emery seperti dilansir ​Evening Standard.

“Setiap pemain sangatlah penting, hari ini kami pun mencoba menerapkan formasi tiga bek — yang membuat tim dapat memiliki kesempatan untuk terus berkembang dan menemukan bentuk performa terbaik,” tambah dia.

Kemenangan kontra Bournemouth jelas menjadi hasil yang sangat baik bagi klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu, pasalnya mereka juga berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan di seluruh ajang menjadi 17 pertandingan beruntun. Tak hanya itu​, Arsenal juga sukses memangkas jarak poin dengan ​Chelsea.

Kini para pemain ​Arsenal akan langsung bersiap untuk melakoni laga berikutnya, mereka akan menjalani laga tandang kontra klub asal Ukraina, Vorskla dalam lanjutan matchday kelima Europa League, Jumat (30/11) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?