DBAsia News

Messi Sebut Sudah Saatnya Barcelona Juara Liga Champions

Lionel Messi

DBasia.news – Lionel Messi menegaskan bahwa musim ini merupakan saatnya bagi Barcelona untuk menjadi juara Liga Champions. Di sisi lain Messi juga menyebut Juventus merupakan salah satu favorit kuat di ajang ini.

Messi mengatakan, Real Madrid bukan lagi tim yang sama tanpa Ronaldo. Menurutnya, Madrid saat ini tidak lagi sekuat sebelumnya saat diperkuat Ronaldo.

Persaingan sengit Messi dan Ronaldo di LaLiga sudah berjalan sembilan tahun. Rivalitas kedua bintang menjadi bumbu dari persaingan dua klub raksasa Spanyol. El Clasico tidak lengkap tanpa Messi versus Ronlado.

Real Madrid dan Barcelona sama-sama memenangi tiga pertandingan pembukaan LaLiga mereka dan berbagi posisi puncak klasemen dengan sembilan poin.

“Real Madrid merupakan salah satu tim terbaik di dunia dengan skuat yang hebat. Namun, terbukti bahwa absennya Cristiano Ronaldo membuat mereka kurang bagus,” kata Messi dikutip Mirror.

“Ini membuat Juventus menjadi salah satu tim favorit menjuarai Liga Champions,” kata Messi lagi.

Messi mengaku terkejut saat pertama kali mendengar kabar kepergian Ronaldo ke Juventus.

“Itu mengejutkan saya. Saya tidak membayangkan dia meninggalkan Madrid atau bergabung ke Juventus. Ada banyak tim yang menginginkan dia. Itu mengejutkan saya, namun dia pergi ke tim yang sangat bagus.”

Untuk persaingan di Liga Champions sendiri, Messi memang menilai Juventus dengan bergabungnya Ronaldo menjadi salah satu favorit. Namun, Messi pribadi memiliki ambisi tersediri di ajang ini.

“Inilah saatnya. Dalam tiga tahun beruntun kami tersingkir dari Liga Champions dan rasa sakit usai disingirkan Roma musim lalu masih terasa,” ujar Messi.

“Kami memiliki skuat spektakuler. Kami kehilangan peluang untuk memenanginya di era Guardiola melawan Inter dan Chelsea. Kami lebih baik dibanding mereka.”

Untuk Liga Champions musim ini, Barcelona bergabung di Grup C bersama Inter Milan, Tottenham Hotspur, dan PSV Eindhoven.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?