DBAsia News

Messi Sebut Arthur Seperti Xavi

Arthur Melo

DBasia.news – Meski sudah meraih banyak sukses dan diperkuat sejumlah pemain berkualitas, Barcelona terus menambah kekuatan skuatnya. Salah satu pemain yang direkrut adalah Arthur Melo yang dibeli dari Gremio.

Keputusan Barca mendatangkan Arthur pun mengundang berbagai komentar dari berbagai pihak, tak terkecuali Lionel Messi. Menurutnya rekan setimnya itu mengingatkannya pada sosok Xavi Hernandez.

“Pemain yang didatangkan Barcelona di musim panas sangatlah bagus. Saya memang belum terlalu mengenal Arthur, namun sepertinya dia memiliki kemiripan dengan Xavi. Dia dapat dipercaya dan memiliki gaya bermain seperti para pemain yang berasal dari La Masia,” ujar Messi.

“Dia (Arthur) mampu mengoper bola-bola pendek tanpa kehilangan bola. Dirinya juga bisa beradaptasi dengan cepat serta mudah mengikuti dinamika tim,” tambahnya.

Sayang, pemain berusia 22 tahun ini belum pernah tampil sebagai starter, dari tiga pertandingan ?La Liga yang sudah dimainkan, total Arthur baru bermain selama 26 menit.

Menarik untuk melihat perkembangan performa Arthur di Camp Nou, jika dia dapat tampil konsisten dan terus menampilkan performa maksimal, bukan tak mungkin dia akan sukses mengamankan satu tempat di starting XI dan jadi suksesor Xavi di masa depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?