DBAsia News

Messi Samai Rekor Pele Ketika Barcelona Ditahan Imbang Valencia

DBasia.news – Lionel Messi menyamai rekor legenda sepak bola Pele ketika mencetak gol untuk Barcelona ketika Blaugranas ditahan imbang 2-2 oleh Valencia di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu waktu setempat.

Jalannya Laga

Di tengah inkonsistensi performa Barcelona mereka sempat tertinggal terlebih dahulu di menit 29 dari Valencia. Mouctar Diakhaby membawa Valencia unggul kala tandukannya menjebol gawang Barca yang dijaga Marc-Andre ter Stegen. 1-0 untuk Valencia.

Barcelona meningkatkan tempo bermain dan pada akhirnya menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Lionel Messi menorehkan gol di menit 45+4′ setelah gagal mencetak gol dari penalti.

Jaume Domenech mengagalkan peluang gol Messi dari penalti dan kemudian bola liar diambil Jordi Alba yang kembali memberikannya ke Messi. Kali ini La Pulga tak menyiakannya dan mengubah kedudukan jadi 1-1.

Gol penyama kedudukan Messi itu spesial karena menjadi gol ke-643 untuk Barcelona. Menurut Opta jumlah gol itu menyamai rekor Pele untuk satu klub (Santos) dan Messi melakukannya bersama Barcelona.

Di babak kedua Barca membalikkan keunggulan dari gol Ronald Araujo di menit 52. Araujo menyambar bola hasil umpan silang Antoine Griezmann yang gagal disapu pertahanan Valencia. Barcelona unggul 2-1.

Akan tapi Valencia membalasnya di menit 69. Striker asal Uruguay Maxi Gomez memperlihatkan kelasnya dengan menyambar umpan silang mendatar Denis Cheryshev. Sepakannya tak dapat dibendung Ter Stegen. 2-2.

Selepas gol itu tidak ada lagi gol yang tercipta di Camp Nou. Barcelona gagal mengamankan tiga poin dan harus puas dengan satu poin dengan hasil imbang 2-2. Barca masih tertahan di urutan lima dengan raihan 21 poin.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-1-4-1): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Jordi Alba; Sergio Busquets; Antoine Griezmann, Pedri, Philippe Coutinho; Martin Braithwaite; Lionel Messi.

Pemain Cadangan: Carles Alena, Miralem Pjanic, Riqui Puig, Neto, Clement Lenglet, Trinaco, Matheus Fernandes, Frenkie de Jong, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Konrad De la Fuente, Arnau Tenas.

Pelatih: Ronald Koeman

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Daniel Wass, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah, Carlos Soler, Uros Racic, Denis Cheryshev; Goncalo Guedes, Maxi Gomez.

Pemain Cadangan: Thierry Correira, Eliaquim Mangala, Ruben Sobrino, Lee Kang-In, Manu Vallejo, Jason, Cristian Rivero, Vicente Esquerdo, Koba Koindredi, Guillem Molina, Alex Blanco, Unai Etxebarria.

Pelatih: Javi Gracia

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?