DBAsia News

Messi Percaya Diri Bisa Bantu Argentina Juara Piala Dunia

Asa Messi di Piala Dunia 2018

IDNGoal.news, Messi akan memimpin Argentina di Piala Dunia 2018 medio Juni di Rusia mendatang. Dia pun mengaku cukup percaya diri dengan susunan skuat saat ini.

Dipercaya sebagai kapten, Messi tampaknya berperan besar atas pemanggilan pemain-pemain untuk Piala Dunia nanti. Pada daftar 23 pemain itu, tidak ada nama Mauro Icardi.

“Saya sangat yakin dengan tim ini, kami bekerja dengan sangat baik, kami memiliki banyak pemain dengan banyak kapasitas dan pengalaman,” ujar Messi kepada El Trece.

Walaupun demikian, Messi menyebut bahwa timnya masih belum layak berada satu level dengan raksasa Eropa seperti Spanyol atau Jerman. Dia merasa Argentina hanya perlu bermain sebaik mungkin demi meraih hasil maksimal.

“Tapi kami tidak perlu menyampaikan pesan ‘kami akan menjadi juara dunia karena kami yang terbaik’, karena sejujurnya tidaklah seperti itu.”

Grup D

Pada Piala Dunia nanti Argentina akan tergabung di Grup D bersama Islandia, Kroasia dan Nigeria. Bagi Messi, ketiga tim itu sama kuatnya dan dia yakin pertandingan tidak akan berjalan mudah.

“Islandia adalah tim yang sulit untuk siapa pun dan mereka sudah menunjukkannya di Piala Eropa terakhir,” sambungnya.

“Korasia memiliki lini tengah yang bermain sangat baik, gaya mereka seperti Spanyol tapi satu level lebih rendah, dan Nigeria selalu menjadi tantangan.”

Argentina Adalah Messi

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli menegaskan bahwa dia hanya akan membangun tim yang menyesuaikan dengan gaya bermain Messi. Menurutnya itulah peluang terbaik Argentina bersama pemain terbaik di dunia.

Bahkan Sampaoli pernah berkata bahwa tim ini lebih seperti tim Messi dan bukan tim racikannya. Karena itulah banyak yang menantikan aksi Messi di Piala Dunia nanti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?